Alhamdulillah & terima kasih anda berkunjung di blog ini, mohon saran dan masukan yang positif

Kamis, 25 Oktober 2007

Oleh-oleh dari Kota Tepian


Samarinda Kota Tepian. Begitulah slogan yang tertulis menyambut kita ketika memasuki
Kota Samarinda. Tapi bagiku, Samarinda adalah samar-samar yang indah.
Kok bisa???
Lah iyalaaah… terserah aku kok!!!
Iyaa deeeeeh…
lah emang iya kok.
Masaaaaa???
Lho ga percaya kan? Datang aja deh ke Samarinda.

Kedatanganku kali ini (10 Oktober 2007) ke Kota Tepian – Samarinda tuk lebaran ke tempat keluarga maetua. Seperti biasanya, perjalanan kesana harus ke Banjarmasin dulu dengan jalur darat, kemudian lanjut dengan kapal mabrur ke Balikpapan. Nah, seperti biasanya pula di Balikpapan nih sudah dijemput oleh mertua yang sudah ga sabar pengen ketemu cucunya. Trus perjalanan berlanjut ke Samarinda Kota Tepian.


Seperti kota-kota lainnya, Samarinda lagi sibuk dalam program pembangunan dan pembenahan kota. Apalagi taon 2008 nantinya menjadi tuan rumah PON nih. Wah pasti meriah dong. Banyak kemajuan nih kotanya, pembangunan perumahan dan pertokoan makin menjamur. Terkesan kotanya jadi semakin padat, macet melulu kalo menuju kota. Dan yang lebih parah lagi nih, listrik sering padam. Sehari hidup, sehari padam, kalo padam pagi hari bisa sampe tengah malam, wah gimana nih pe el n….

Tidak terasa satu minggu berada di Samarinda. Wah sudah harus balik ke Palangkaraya nih padahal masih banyak tempat rekreasi yang saya blom kunjungi. Syukurlah, beberapa hari sempat meluangkan waktu main ke SCP (Samarinda Central Plasa), Mall Lembuswana, ke Kota Tenggarong yang memiliki Pulau Kumala (kata orang Dufannya Kalimantan, red) dan yang pasti ke Tepian Sungai Mahakam (jadi tempat pusat permainan anak-anak kalo sore hari). gpplah, taon depan bisa datang lagi...


2 komentar:

JualannyaSaya mengatakan...

jadi ingat waktu saya pertama kali dateng ke Samarinda...,hiks..1 bulan sakit..home sickness..kangen ma depok..

Ikal's Haura mengatakan...

Jadi pengen pulaaaaang..!!!
Tapi bukan ke Samarinda ah... kotor.. mending ke balikpapan aja.. nyebrang ke paser utara...

Pulkam gitchu loo...!!!